eye_logoTwitter app Tips & Review

Langkah Jitu Mengembangkan Bisnis via Twitter (Part II: Bangun Jaringan Anda)

Ini adalah lanjutan dari artikel saya tentang Bisnis via Twitter

10. Cobalah cek Twitter Tools seperti Tweetadder atau Tweepi untuk menargetkan siapa yang harus anda follow atau siapa yang ingin mengikuti anda. Cara terbaik untuk membangun jaringan anda adalah  menargetkan konten anda secara khusus untuk orang-orang yang akan tertarik memfollow anda dan membuatnya benar-benar menarik dan berharga. Tweetadder atau Tweetpi adalah tools yang sempurna untuk ini. Dua tools yang berguna lainnya adalah Twitonomy dan Twtrland, yang menyediakan dan menawarkan analisis tingkat kecerdasan sosial.

11. “The follow-first rule”: Saya memfollow anda kemudian (mudah-mudahan) anda memfollow balik saya. Ini adalah cara yang paling umum untuk mendapatkan followers. Twitter menempatkan batas pada berapa banyak pengguna yang dapat anda ikuti. Berikut adalah aturannya: “Setiap account dapat memfollow sampai 2.000 user. Setelah anda memfollow sampai batas tersebut, ada batas untuk jumlah user tambahan yang dapat anda ikuti. Jumlah ini berbeda untuk setiap akun dan didasarkan pada rasio followers terhadap following, rasio ini tidak dipublikasikan “.

12 “The favorites-follower rule”: Saya klik ‘favorit’ di tweet anda, maka anda memfollow saya. Metode ini membantu anda menargetkan mencari following berikutnya  dengan terlebih dahulu mencari Tweets yang sesuai dengan minat anda dengan kata kunci yang ditargetkan. Kemudian anda klik ‘favorit’ dan seringkali mereka membalas. Hal ini membutuhkan waktu lebih lama, tetapi  anda mendapat kualitas yang lebih baik dalam menentukan hal yang ingin dicapai berikutnya.

13. “The offer-follower rule”: Anda memfollow saya, saya memberi anda sesuatu seperti: informasi, ebook, dll. Pastikan untuk memberikan sesuatu yang mebuat audiens target anda akan menghargainya. Permudahlah bagi mereka untuk mendapatkannya.

14. “The fan-follower rule”: Anda memfollow selebriti, mereka akan ngetwet tentang anda. Twitter banyak membantu proses ini dengan menampilkan alamat Twitter orang-orang terkenal dalam proses pendaftaran Twitter.

15. Pilih lists Anda: Twitter lists memungkinkan anda untuk mendengarkan konversasi yang relevan, mengidentifikasi pemberi pengaruh dan menyaring hal-hal yang tidak penting sehingga anda dapat fokus pada orang-orang dan topik yang anda pedulikan.

16. “Two ears and one mouth rule”: Dengarkan (dan teliti pertama) sebelum anda berbicara. Ini jauh lebih baik untuk mendengarkan sekitar dua kali lebih banyak daripada yang anda tweet.

17. Listen with Topsy. Topsy.com adalah mesin pencarian Twitter yang memungkinkan anda melihat apakah ada orang yang mendengarkan atau peduli. Mari anda lihat hasil terbaru di Twitter dalam satu jam, hari, minggu, 20 hari, bulan terakhir atau sepanjang waktu – dengan trending grafik yang keren. Ada juga tools media sosial yang disebut TinyTorch. Main tools ini memungkinkan anda untuk dengan mudah menemukan konten sosial yang relevan dalam industri yang anda bangun.

18. Gunakan TweetDeck atau HootSuite untuk mendengarkan konversasi tentang anda, perusahaan anda, atau industri anda. Pendengar serius juga sebagian menggunakan ke Radian6.

 

@bola_daily

Langkah Jitu Mengembangkan Bisnis via Twitter (Part II: Bangun Jaringan Anda) | Muhammad Fachri | 4.5
site stats