eye_logoTwitter app Tips & Review

Langkah Jitu Mengembangkan Bisnis via Twitter (Part I: Bagaimana Memulai)

Artikel ini membagikan beberapa strategi menggunakan Twitter, taktik, dan langkah-langkah terbaik.

1. Tentukan tujuan anda. Mengapa anda menggunakan Twitter?

Beberapa pengguna Twitter menggunakan situs media sosial untuk membangun merek perusahaan mereka. Ada blogger yang menggunakan platform ini untuk berbagi ide dan artikel dan untuk melihat apa yang orang lain tulis. Beberapa orang menggunakan Twitter sebagai media berita, sementara yang lain ingin melihat apa yang dikerjakan selebriti atau teman-teman mereka.

Mendefinisikan tujuan anda akan membantu anda memutuskan siapa yang akan anda follow dan jenis informasi apa yang disahare.

 

2. Fokus pada passion anda. Ada jutaan pengguna Twitter  yang membagikan ribuan informasi setiap detiknya. Daripada mencoba untuk memperhatikan semuanya lebih baik fokus pada passion anda.

Tweetslah yang sesuai tujuan dan passion anda . Dengan begitu anda akan menarik pengguna yang memiliki minat yang sama. Jika anda tidak fokus, anda akan menarik follower  yang kurang berarti dengan tujuan awal anda.

 

3. Tentukan brand anda. Setelah anda memusatkan segala perhatian pada tujuan awal dan passion anda, putuskanlah bagaimana anda ingin dunia Twitter  melihat anda.

Apakah anda ingin mengkhususkan diri dalam satu subjek khusus untuk menarik perhatian followers yang ditargetkan? Atau apakah anda ingin menjadi lebih umum, ngetweet tentang berbagai topik? Apakah anda ingin tweet anda untuk menjadi lucu dan santai atau sangat profesional? Ini akan memberi anda arah pada siapa yang harus difollow dan apa yang harus di-tweetkan.

 

4. Tentukan strategi anda.

Apakah untuk berkomunikasi?

Jika tujuan anda adalah untuk mempengaruhi, mempromosikan atau menjual, strategi anda harus bedasar komunikasi.Tentunya  anda ingin menarik perhatian. Untuk menarik perhatian, anda perlu untuk ngetweet, DM, terlibat langsung dengan pengguna lain dan fokus untuk mendapatkan informasi di dunia Twitter.

Apakah untuk mendengarkan?

Jika anda menggunakan Twitter untuk mengikuti berita, belajar, menyediakan layanan pelanggan atau melakukan analisis pasar, strategi anda harus selalu mendengar. Anda harus memutuskan siapa yang akan menyediakan konten yang membuat anda tertarik dan follow mereka. Anda juga akan ingin belajar bagaimana memanfaatkan filtering tools, termasuk hashtags dan Twitter lists.

 

6. Tentukan nama, brand, atau persona Anda. (@bola_daily)

Ketika anda mendaftar, anda akan perlu memutuskan nama Twitter anda, yang mana adalah bagaimana orang akan tag anda di suatu tweet dan akhirnya bagaimana andaakan dikenal di Twitter. Contoh nama saya, @bola_daily. Jika anda tidak bisa mendapatkan nama anda sendiri, tambahkan passion atau fungsi seperti @bola_dailySells atau sesuatu yang lain. Pilih sesuatu yang sesuai dengan anda atau bisnis anda.

 

7. Gunakanlah gambar yang bagus. Gunakan headshot close-up dari diri sendiri atau logo bisnis anda. Gambar ini akan muncul di halaman profil anda dan di setiap komentar yang andabuat di Twitter. Anda ingin orang mengenali anda. Pastikan gambar terlihat jelas dan cukup terang, dengan wajah anda di tengah. Anda harus menghindari benda-benda lain di samping gambar anda.

Jika anda menggunakan logo, cobalah untuk tidak membuatnya terlalu bertele-tele, atau tidak akan terbaca pada ukuran gambar kecil. Gambar anda dapat diformat sebagai jpg, gif atau PNG. Batas ukuran untuk upload 700KB. Twitter akan memformat gambar untuk gambar profil dan gambar yang lebih kecil yang masuk di kolom komentar.

 

8. Teliti dan identifikasi #hashtags yang cocok dengan anda. Hashtags adalah alat untuk membuat kata-kata lebih mudah dicari. Untuk membuat hashtag, tempatkan # sebelum kata. Hashtags memungkinkan pengguna Twitter untuk memasuki percakapan yang lebih luas. Temukan convertations yang lagi  trending, dan putuskanlah mana yang anda inginkan. Ini juga akan membantu anda terhubung dengan user lain yang memiliki minat yang sama.

Gunakan maksimal dua hashtags per tweet. Hashtags adalah cara yang berguna untuk memberitakan tweet anda kepada orang-orang yang benar-benar tertarik pada subjek utamanya, tapi terlalu banyak hashtags dalam tweet tunggal juga tidaklah baik.

#Hashtags #bisa #menjadi #sangat #berguna,  #tapi #ini  #terlalu #banyak #dalam #satu #tweet. #Sangat #mengganggu

 

9. Publikasikan Twitter ID anda di media lainnya. Saya memposting ID Twitter saya di signature email saya, di bagian bawah artikel yang saya tulis dan di tempat lain saya pikir cocok. Hal ini membuat orang tahu tentang saya di Twitter dan membantu mereka menemukan saya. Sebuah cara yang bagus untuk mengembangkan diri dan memulai dengan orang yang anda kenal dan terhubung dengan mereka dalam berbagai cara.

 

@Bola_Daily

Langkah Jitu Mengembangkan Bisnis via Twitter (Part I: Bagaimana Memulai) | Muhammad Fachri | 4.5
site stats