eye_logoTwitter app Tips & Review

Cara Nge-tweet layaknya seorang Pro dalam 140 karakter

“Batas karakter twitter memang terbatas, tetapi dengan mempelajarinya secara benar, anda dapat nge-tweet layaknya seorang Pro.”

Aku sudah membaca di banyak web bagaimana twitter benar-benar membuat anda layaknya penulis atau setidaknya copywriter yang handal, yang berarti bahwa anda dapat menulis dalam 140 karakter.

Tidak heran. Menyusun secara bagus 140 karakter tweet di twitter benar-benar sebuah seni. Bagian pertama dari suksesnya  komunikasi di twitter adalah mencari tahu bagaimana cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari jatah 140 karakter yang anda miliki. By the way, jika Anda bersikeras menulis lebih dari 140 karakter, maka twitter bukan tempat yang cocok untuk anda. Saya sarankan Facebook atau blog.

Sebetulnya, saya menyusun panduan ini beberapa waktu yang lalu. Ketika saya pertama kali menulis ini, ada lebih dari 70 juta pengguna Twitter, tapi sekarang , oleh beberapa perkiraan, setidaknya sudah ada 300 juta pengguna.

Ingat, ini bukan aturan, tapi tips sederhana yang bisa membantu anda mendapatkan prosa yang brilian ke dalam tweet yang tidak hanya di bawah 140 karakter, tetapi juga memungkinkan ruang untuk follower anda untuk meretweet dan menambahkan komentar mereka sendiri.

  • Jangan Multi-ReTweet: Twitter adalah sebuah komunitas besar di mana anggotanya ‘harus’ bersedia untuk menberikan kredit pada akun lain dari ide bagus atau link yang disediakan, tapi kadang-kadang terlalu melenceng. Saya pernah melihat sebanyak empat nama akun twitter dalam satu tweet. Itu memakan banyak karakter. Jika anda menginginkan sedikit karakter, potonglah beberapa kredit dan sisakanlah untuk akun aslinya. Contoh;

RT @ABC: RT @DEF: RT @GHI: blablablablablabla

  • Gunakanlah Kata Shortcuts: “Dengan” menjadi “w /.”,  “Cinta” menjadi “Luv.”,  Retweeting menjadi “RT-ing.”,  yang terakhir mungkin hanya bekerja dalam konteks tweet ini. Intinya, anda harus kreatif.
  • Hilangkan “Dan”: “Dan” selalu bisa menjadi “+”.
  • Abaikan Karakter Yang Tak Diperlukan: Terlalu banyak situs menghasilkan “tweet share” yang  penuh sampah dan tidak berguna , seperti tanda hubung , spasi, dan lebih dari satu atribusi. Anda dapat memotong beberapa atau semua nya.
  • Hapus Pronoun Tak Penting : Salah satu contoh  termudah yaitu “that.” Contohnya,  “the website that I luv” menjadi “the website I luv”.
  • Hilangkan Kata Tak Penting : Ini adalah salah satu pelajaran pertama yang saya pelajari dalam jurnalisme dan menulis. Serius, anda akan terkejut melihat betapa banyak orang menjejalkan ( ” the “, ” an “) dalam artikel tambahan ke dalam postingan  140 karakte
  • Ubahlah Kata menjadi Angka : ” Dua ” menjadi ” 2 ” dan ” satu ” menjadi ” 1 ” .
  • Hilangkan Spasi Tambahan : Twitter menghitung spasi ganda di antara kata-kata . Pastikan retweet dan tweet anda sendiri tidak penuh dengan eksta ruang tambahan.
  • Rewrite : Selama anda ingin memberi mereka kredit untuk link, syarat @[ twittername ], dan tidak bermaksud  mengubah makna dari postingan, Itu bisa dibilang berada dalam kondisi yang oke-oke saja.
  • Mempersingkat Link : Kebanyakan orang menggunakan link shorteners , tapi tidak setiap penyinkat link sama. TinyURL oke, begitu juga bit.ly. Twitter shortener internal link sendiri menciptakan beberapa link paling ramping. Jika anda retweet tweet dengan URL yang diperluas, jangan lupa untuk mengecilkankannya.
  • Tampilkan Kontrol Hashtag: Kata-kata dalam tweet anda menjadi keyword yang cukup kuat di dalam maupun diluar . Jika anda ingin hashtag untuk lebih mendefinisikan topik anda , seperti ” # mobile, ” pastikan untuk menemukan kata kunci terpendek dan menggunakan hanya satu hashtag per tweet .

 

@bola_daily

Cara Nge-tweet layaknya seorang Pro dalam 140 karakter | Muhammad Fachri | 4.5
site stats